Ujian Nasional 2013 Kacau, Siapa yang Bertanggung Jawab ?

Ujian akhir semester Ujian Nasional 2013 Kacau, Siapa yang Bertanggung Jawab ?Ujian Nasional 2013 merupakan Ujian nasional yang paling kacau yang pernah di selenggarakan oleh pemerintah, sebenarnya Ujian Nasional sudah tidak sesuai dengan Standard Pendidikan di indonesia karena Ujian Nasional itu merupakan Kebijakan Kuno.

Kenapa Kebijakan Ujian Nasional sudah tidak sesuai ?

Beberapa hal yang harus dipikirkan oleh pengambil keputusan kebijakan pendidikan nasional kenapa Ujian Nasional sudah tidak sesuai dengan Dunia Pendidikan Modern sekarang

Di era kontemporer seperti saat ini, banyak metode evaluasi KBM lain yang bisa diterapkan. Untuk menguji kemampuan para siswa, tidak bisa disamaratakan secara nasional. Adalah fakta bahwa sarana prasarana pendidikan di daerah terpencil tertinggal jauh dari yang dimiliki oleh mereka yang belajar di perkotaan.

Selain itu, boleh jadi seorang anak lemah dalam matematika, bahasa Indonesia, dan IPA, tetapi bisa saja dia sangat menguasai kesenian. Lalu mengapa pemerintah harus memaksa dia untuk lulus matematika dan mengabaikan bakat alamiah yang dipunyainya? Berapa banyak orang yang bisa survive dan mendatangkan kebaikan dengan hanya menguasai kesenian?

evaluasi pendidikan semestinya dilakukan secara komprehensif. Seseorang tidak bisa dikatakan cerdas jika hanya memiliki kecerdasan intelektual. Kecerdasan spiritual dan emosionalnya juga penting dinilai. Dalam konteks ini, evaluasi pendidikan harus menyentuh aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik secara bersamaan. Melalui UN, hal itu tidak mungkin dilakukan..

Siapa Yang bertanggung Jawab Atas Ujian Nasional 2013 Kacau ?

Yang harus bertanggung Jawab atas ujiang nasional 2013 yang kacau ini yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. sewajibnya bapak menteri lebih baik mundur saja.

Bapak menteri Selalu menyampaikan di public bawah yang bertanggung jawab yaitu pihak percetakan untuk melakukan pencitraan. tapi coba kita pakai logika yang melaksanakan Ujian nasional siapa ? yang menentukan pemenang tender siapa ? yang melakukan pengawasan siapa ?

Jawabannya Semuanya dibawah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada Tahun 2013 Jika hasil Ujian Nasional Mengalami penurunan tingkat kelulusan Siswa maka Pemerintah harus bercermin atas kebijakan yang dibuatnya.

Bagaimana Pendidikan di indonesia akan maju jika pembuat kebijakan tidak melaksanakan kebijakan dengan baik.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
GAMES ANDROID BALLOON DEFENSE KIDS (Games Seru yang Wajib diinstall di Smartphone ataupun tablet ANDROID. Gamesnya Sangat Seru dan Lucu ). Silakan Download Aplikasi Disini
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tags: