13 Orang Cedera di Korsel Sewaktu Pelaku Tabrakkan Mobil ke Trotoar dan Tikam Pengunjung Mal

Sedikitnya 13 orang terluka di Korea Selatan hari Kamis (3/8) sewaktu seorang lelaki menabrakkan mobil ke trotoar, kemudian keluar dari mobil itu dan menikam orang-orang di dalam pusat perbelanjaan di kota Seongnam.

Yoon Sung-hyun dari departemen kepolisian Gyeonggi, provinsi di bagian selatan, mengatakan, sedikitnya sembilan orang ditikam dan empat lainnya terluka oleh kendaraan itu dalam serangan yang terjadi di distrik rekreasi yang ramai di dekat sebuah stasiun kereta bawah tanah. Polisi tidak mengonfirmasikan apakah ada korban yang dalam keadaan serius.

Polisi sedang menginterogasi tersangka pelaku yang tidak disebutkan namanya, seorang lelaki berusia 20-an, yang ditangkap di tempat kejadian. Para pejabat kepolisian tidak segera berkomentar mengenai kemungkinan motif serangan tersebut.

Foto-foto dari tempat kejadian memperlihatkan unit-unit forensik sedang memeriksa lorong-lorong AK Plaza, di mana penikaman terjadi. Sebuah sedan hatchback Kia putih dengan kaca depan yang pecah dan ban depan kempes terlihat di trotoar di dekat stasiun metro Seohyeon.

BACA JUGA :   Ukraina Klaim Berhasil Hancurkan Kapal Angkatan Laut Rusia di Krimea

Badan Kepolisian Nasional mengadakan rapat online hari Kamis dengan kepala kepolisian regional untuk membahas cara-cara mengatasi penikaman dan serangan-serangan lain dengan sasaran acak.

Dalam pertemuan itu, Komisioner Kepolisian Nasional Jenderal Yoon Hee-keun menggambarkan serangan itu “praktis merupakan tindak terorisme.” Para pejabat membahas peningkatan patroli malam hari di distrik-distrik rekreasi dan tempat-tempat padat lainnya dan memperkuat pengawasan melalui kamera keamanan, kata badan tersebut.

Bulan lalu, seorang lelaki bersenjatakan pisau menikam sedikitnya empat pejalan kaki di sebuah ruas jalan di ibu kota, Seoul, menewaskan satu orang, kata polisi. [uh/ab]

Check Also

PBB Peringatkan Adanya ‘Ledakan’ Kematian Anak-anak di Gaza

BACA JUGA :   Ditengarai Jalin Kesepakatan soal Jual Beli Senjata, Kim Jong Un Tiba …