Michael J. Fox Dapat Penghargaan “Pencapaian Seumur Hidup”

Aktor Michael J. Fox baru-baru ini menerima penghargaan “Pencapaian Seumur Hidup” di New York. Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup untuk Michael J. Fox diberikan oleh Museum of the Moving Image (MoMI) pada 6 Juni di New York.

Aktor yang mengidap penyakit Parkinson ini menerima penghargaan tersebut dengan didampingi istrinya, Tracy Pollan, serta dua dari empat anaknya, Schuyler Frances Fox dan Aquinnah Kathleen Fox.

Menjelang acara penganugerahan, Fox, yang sesekali terlihat bersusah payah mengutarakan kata-katanya, mengaku senang sekali dapat berada di acara tersebut bersama keluarganya.

“Sangat menyenangkan; selalu menyenangkan ketika anak-anak bersama kami,” kata Michael J. Fox, meskipun dua putranya yang lain tidak bisa ikut hadir bersamanya. 

Acara tahunan ini dimaksudkan untuk menghormati para aktor dan aktris paling terkenal pada masanya.

“Luar biasa, Luar biasa. Saya merasa tersanjung dan rendah hati. (Menerima penghargaan dari) institusi yang luar biasa!,” ungkap Fox yang mengaku tersanjung atas penghargaan yang disampaikan oleh institusi bergengsi itu.

BACA JUGA :   Hadiri Pertemuan Tahunan, Presiden Joko Widodo Tiba di Sydney

Pembuat film yang juga peraih penghargaan Oscar Davis Guggenheim, hadir dalam acara itu untuk menyerahkan penghargaan Pencapaian Seumur Hidup tersebut kepada Fox.

Ketika ditanya mengenai film dokumenter baru Fox yang disutradarainya untuk Apple TV+, Still: A Michael J. Fox Movie, Guggenheim mengatakan,

“Yang ini sangat istimewa. Film ini benar-benar mengubah hidup saya karena. Mengenal Michael dan menjadi bersamanya. Dia memberi saya optimisme yang tidak saya miliki dan saya butuhkan dalam hidup saya. Saya pikir itu mengapa menurut saya film ini memberikan resonansi (inspirasi) untuk banyak orang.”

Guggenheim mengatakan film tersebut sangat istimewa karena benar-benar mengubah hidupnya. Fox memberinya optimisme yang tidak ia miliki dan justru ia butuhkan dalam hidupnya. Hal itulah yang menurut Guggenheim membuat dokumenter barunya tersebut berarti bagi banyak orang.

Pembuat film dokumenter John Wilson, kreator acara How To with John Wilson di HBO mendapat penghargaan untuk kategori serial inovatif. Ketika ditanya mengenai film Michael J. Fox yang menjadi favoritnya, Wilson memilih Back to the Future 2, hal yang disetujui Fox. [uh/ab]

Check Also

Zelenskyy Sebut Kunjungan ke Barat ‘Sangat Produktif’

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menggambarkan kunjungannya ke Amerika Serikat dan Kanada pada minggu lalu “sangat …