Saat Nonton Lancar, Main Game Online Kok Lemot? Begini Cara Atasinya

Banyak pengguna internet yang mengalami koneksi internet yang terasa sangat lambat saat bermain game online tetapi lancar saat menonton video di YouTube.

Artikel ini akan menjelaskan beberapa alasan mengapa hal ini terjadi dan memberikan solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Perbedaan kecepatan antara menonton YouTube dan bermain game online biasanya tak hanya terjadi karena perbedaan jenis data yang digunakan. Tapi juga ada faktor lain yang biasanya cenderung menjadi masalah utama.

Penting untuk diingat bahwa faktor-faktor lain seperti jenis aktivitas online yang dilakukan dan jumlah data yang diunduh juga dapat mempengaruhi kinerja koneksi internet yang dibagi di antara beberapa perangkat.

Misalnya kita memiliki koneksi internet dengan kecepatan 100 Mbps dan menghubungkannya ke tiga perangkat, maka setiap perangkat akan mendapatkan kecepatan internet sekitar 33 Mbps.

Menonton video di internet hanya memerlukan sedikit data yang diunduh dari server YouTube, sementara bermain game online membutuhkan transfer data real-time yang lebih besar antara server game dan komputer.

BACA JUGA :   Menlu Retno Ingatkan Negara Penandatangan Konvensi Pengungsi Wajib Buka Pintu 

Solusi Internet Lambat Saat Bermain Game

Koneksi internet yang stabil sangat penting untuk main game online. Namun, jika satu perangkat mengunduh file besar atau streaming video dalam resolusi tinggi, dapat mempengaruhi kinerja koneksi internet pada perangkat lainnya.

Untuk meningkatkan kualitas koneksi internet dan mengurangi lag saat bermain game, terdapat beberapa solusi yang dapat dicoba.

● Gunakan koneksi internet yang stabil dan sesuai dengan kebutuhan.
● Kurangi penggunaan perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama.
● Gunakan kabel Ethernet daripada WiFi.
● Tutup aplikasi lain yang berjalan pada perangkat Anda saat bermain game.
● Gunakan software pengoptimalisasi koneksi internet.
● Pilih server game yang berdekatan dengan lokasi Anda.
● Kurangi resolusi dan pengaturan grafis pada game.
● Gunakan VPN yang Cepat dan Stabil
● Upgrade Paket Internet

BACA JUGA :   Presiden Belarus Sebut Pemimpin Tentara Bayaran Wagner Kembali ke Rusia

Bicara soal upgrade internet untuk kebutuhan bermain game, Indihome memiliki paket layanan internet IndiHome Game yang dirancang khusus untuk para gamer. IndiHome menghadirkan paket ini bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman bermain game lebih optimal.

Dengan kecepatan internet hingga lebih dari 100 Mbps dan ping stabil yang rendah, IndiHome Game memungkinkan para gamer untuk main game online tanpa jeda dan lag.

Selain itu, fitur tambahan seperti Fast Track dan layanan VPN juga disediakan untuk memudahkan para gamer dan menjaga privasi data mereka saat bermain game online.

Harga berlangganan yang terjangkau juga membuat layanan IndiHome Game menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer yang mencari koneksi internet yang cepat dan stabil untuk bermain game online.

Dengan menerapkan solusi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas koneksi internet saat bermain game dan mengurangi lag.

BACA JUGA :   Amarah Meluap Setelah Seorang Pria Nigeria Dilempari Batu Sampai Mati Setelah Dituduh Menistakan Agama

 

sumber: techbiz.id

Check Also

PBB Peringatkan Adanya ‘Ledakan’ Kematian Anak-anak di Gaza

BACA JUGA :   Ketua Mahkamah Konstitusi Diminta Mundur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *