Threads Ambil Alih ChatGPT sebagai Medsos dengan Pertumbuhan Tercepat

Saingan Twitter dari platform Meta, Threads melampaui 100 juta pendaftar dalam waktu lima hari setelah peluncurannya, kata CEO Mark Zuckerberg pada hari Senin (10/7). Ini berarti Threads merupakan media sosial daring dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah, mengungguli ChatGPT.

Threads mencetak rekor pertumbuhan pengguna, sejak diluncurkan hari Rabu, dengan bergabungnya para selebriti, politisi, dan pembuat berita lainnya. Itu dilihat oleh analis sebagai ancaman serius pertama terhadap aplikasi microblogging milik Elon Musk.

“Itu sebagian besar permintaan organik, dan kami bahkan belum mengaktifkan banyak promosi,” kata Zuckerberg dalam postingan Threads yang mengumumkan pencapaian itu.

Namun, Threads masih dihadapkan pada jalan panjang agar bisa mengungguli Twitter yang memiliki hampir 240 juta pengguna aktif

harian, yang dapat dimanfaatkan sebagai pangsa periklanan pada Juli tahun lalu, menurut pengungkapan publik terakhir perusahaan itu sebelum diambilalih oleh Musk.

BACA JUGA :   Pekerja Perempuan Tewas dalam Demo Tuntut Kenaikan Upah di Bangladesh

Twitter menanggapi hadirnya Threads dengan mengancam akan menuntut Meta, menuduh raksasa media sosial itu menggunakan rahasia dagang dan informasi rahasia lainnya untuk membangun aplikasi.

Menurut pakar hukum, klaim Twitter itu kemungkinan sulit dibuktikan. [ps/jm]

Check Also

PBB Peringatkan Adanya ‘Ledakan’ Kematian Anak-anak di Gaza

BACA JUGA :   Malaysia Tuding Indonesia Sebagai Penyebab Kabut Asap dan Polusi Udara